Rabu, 15 November 2017

Asalwanita

Wanita itu semuanya baik, tak ada yang tak baik, mereka bertahan dari rasa sakit dan mengasuh rasa sakit itu menjadi kebiasaan. Wanita lebih menyukai diperhatikan, tak usah berlebihan, pujilah ia dengan hal-hal sederhana, seperti "kamu terlihat cantik hari ini" atau "kamu adalah wanita baik" ungkapkan tulus, tatap matanya, dia akan luluh bersama dengan tatapan mata. Wanita lebih suka bercumbu dengan perasaan mereka, dekap-mendekap satu sama lain, mengekspresikan segala isi hati mereka, bebas, lepas. Wanita tak suka disangkal, mereka egois, ingin menang sendiri, karna tak semua dari mereka mampu bersaing dengan pria. Mereka wanita itu tiang dari peradaban, penentu masa depan.

Setan apa yang merasukiku kali ini, ini adalah bukti keadaan. Sepedihnya luka menyayat hati perasaan mereka, wanita yang baik akan menjadi lebih baik, wanita yang mungkin baik akan membuka keburukan orang yang memberikan luka.

Aku sebagai pria kadang merasa bahwa aku terlalu bajingan untuk menyikapi kehidupan ini, memberikan lara, luka, dan duka pada sesama terutama pada wanita. Tapi, tak pernah ada pria yang berniat untuk mmemberikan 3 perkara itu, tak pernah ada. Wanita memang sukar dijabarkan, wanita memang hebat.

Aku belajar dari pengakuan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar